PUTRI

Minggu, 01 Juli 2012

Alasan Arab Gak mau Bantu Palestine



Kita pasti bertanya2 "mengapa Arab Saudi dan sekutu-sekutunya (Yordania, Kuwait, UEA, dan Irak (sekarang), tidak membantu Palestina yang dibombardir oleh Israel sehingga tercatat (hingga saat ini) 315 tewas dan ribuan luka-luka?"

Ketika pengajian lima tahun yang lalu dan saat ini, jawaban saya tetap sama yaitu : " karena mereka berfaham Wahabi !"

Mungkin orang akan menilai tendensius jawaban putri ini, mungkin juga orang akan menilai mengada-ada dan sebagainya. Tapi faktanya memang demikian. Wahabi dan Kerajaan Saudi Arabia adalah seperti dua sisi mata uang, saling melengkapi dan terkait erat. Kerajaan Saudi Arabia didirikan dengan dukungan penuh dari Yahudi (baca : Inggris) tahun 1843. Meskipun tertatih-tatih karena berhasil ditumpas oleh pemerintah yang sah Kerajaan Turki Utsmani, namun akhirnya mereka berhasil berkuasa hingga saat ini.

Dr. Abdullah Mohammad Sindi [ penulis buku The Arabs and the West: The Contributions and the Inflictions] menyampaikan fakta: “Walaupun kebengisan fanatis Wahabisme berhasil dihancurkan pada 1818, namun dengan bantuan Kolonial Inggeris, mereka dapat bangkit kembali. Setelah pelaksanaan hukuman mati atas Imam Abdullah al-Saud di Turki, sisa-sisa klan Saudi-Wahhabi memandang saudara-saudara Arab dan Muslim mereka sebagai musuh yang sesungguhnya (their real enemies) dan sebaliknya mereka menjadikan Inggeris dan Barat sebagai sahabat sejati mereka.”

Wahabi-Saudi dari awal memang sangat kental dengan cara-cara yang tidak Islami, yaitu, berkhianat, membunu dan berkawan dengan penjajah (Barat/Yahudi). Data dan fakta menunjukkan bahwa:

Gary Troeller, dalam bukunya The Birth of Saudi Arabia: Britain and the Rise of the House of Sa’ud (London: Frank Cass, 1976), p. 15-16, menyampaikan fakta bahwa: Ketika Inggeris menjajah Bahrain pada 1820 dan mulai mencari jalan untuk memperluas daerah jajahannya, Dinasti Saudi-Wahhabi, yang baru mulai dirintis menjadikan kesempatan ini untuk memperoleh perlindungan dan bantuan Inggeris.

Pada 1843, Seorang Imam Wahhabi (Madzhab Wahhabi), Faisal Ibn Turki al-Saud berhasil melarikan diri dari penjara di Cairo dan kembali ke Najd. Imam Faisal kemudian mulai melakukan kontak dengan Pemerintah Inggeris. Pada 1848, dia memohon kepada Residen Politik Inggeris (British Political Resident) di Bushire agar mendukung perwakilannya di Trucial Oman. Pada 1851, Faisal kembali memohon bantuan dan dukungan Pemerintah Inggeris.

Dan hasilnya, Pada 1865, Pemerintah Inggeris mengirim Kolonel Lewis Pelly ke Riyadh untuk mendirikan sebuah kantor perwakilan Pemerintahan Kolonial Inggeris dengan perjanjian (pakta) bersama Dinasti Saudi-Wahhabi.

Untuk mengesankan Kolonel Lewis Pelly bagaimana bentuk fanatisme dan kekerasan Wahhabi, Faisal mengatakan bahwa perbedaan besar dalam strategi Wahhabi : antara perang politik dengan perang agama adalah bahwa nantinya tidak akan ada kompromi, kami membunuh semua orang . Sebagaimana ditulis oleh Robert Lacey, dalam bukunya: The Kingdom: Arabia and the House of Saud (New York: Harcourt Brace Jovanovich, 1981), p. 145.

Pada 1866, Dinasti Saudi-Wahhabi menandatangani sebuah perjanjian “persahabatan” dengan Pemerintah Kolonial Inggeris, sebuah kekuatan yang dibenci oleh semua kaum Muslim, karena kekejaman kolonialnya di dunia Muslim.

Perjanjian ini serupa dengan banyak perjanjian tidak adil yang selalu dikenakan kolonial Inggeris atas boneka-boneka Arab mereka lainnya di Teluk Arab (sekarang dikenal dengan : Teluk Persia).

Sebagai pertukaran atas bantuan pemerintah kolonial Inggris yang berupa uang dan senjata, pihak Dinasti Saudi-Wahhabi menyetujui untuk bekerja-sama/berkhianat dengan pemerintah kolonial Inggeris yaitu : pemberian otoritas atau wewenang kepada pemerintah kolonial Inggeris atas area yang dimilikinya.

Perjanjian yang dilakukan Dinasti Saudi-Wahhabi dengan musuh paling getir bangsa Arab dan Islam (yaitu : Inggeris), pihak Dinasti Saudi-Wahhabi telah membangkitkan kemarahan yang hebat dari bangsa Arab dan Muslim lainnya, baik negara-negara yang berada di dalam maupun yang diluar wilayah Jazirah Arab.


Maka ini membangkitkan semangat seorang patriotik bernama al-Rasyid dari klan al-Hail di Arabia tengah dan pada 1891, dan dengan dukungan orang-orang Turki (kerajaan Turki Utsmani), al-Rasyid menyerang Riyadh lalu menyerang klan Saudi-Wahhabi. sehingga beberapa anggota Dinasti Saudi-Wahhabi berhasil melarikan diri ke Kuwait yang merupakan wilayah dibawah kekuasaan Kolonial Inggeris, untuk mencari perlindungan dan bantuan Inggeris.; di antara mereka adalah Imam Abdul-Rahman al-Saud dan putranya yang masih remaja, Abdul-Aziz (kelak dari Keturunannya lah lahir Raja, Faisal, Fahd dan Abdullah /Raja Arab saat ini).

Ketika di Kuwait, Abdul-Rahman dan putranya, Abdul-Aziz menghabiskan waktu mereka untuk “menyembah-nyembah” tuannya Inggris, mereka berhasil mendapatkan uang dan persenjataan serta bantuan lain untuk keperluan merebut kembali Riyadh. Namun ketika akan menyerbu Riyadh (pada akhir penghujung 1800-an), usia dan penyakit telah memaksa Abdul-Rahman untuk mendelegasikan Dinasti Saudi Wahhabi kepada putranya, Abdul-Aziz, yang kemudian menjadi Pemimpin dinasti Saudi-Wahhabi yang baru.

Melalui strategi licik dan Khas Yahudi, kolonial Inggeris di Jazirah Arab pada awal abad 20, yang dengan cepat menghancurkan Kekhalifahan Islam Utsmaniyyah dan sekutunya yaitu klan al-Rasyid secara kesuluruhan, dan dengan pasti Inggris memberi dukungan penuh kepada Imam baru Saudi-Wahhabi Abdul-Aziz.

Mulailah, kebengisan yang sangat jauh dari nilai-nilai Islam yang agung dan Mulia yaitu pembunuhan demi pembunuhan, sebagaimana ditulis oleh Said K. Aburish, dalam bukunya The Rise, Corruption and the Coming Fall of the House of Saud (New York: St. Martin’s Press, 1995), p. 14). Dia menyampaikan catatan : "Dengan dukungan kolonial Inggeris, uang dan senjata, Imam Wahhabi yang baru, pada 1902 akhirnya dapat merebut Riyadh. Salah satu tindakan biadab pertama Imam baru Wahhabi ini setelah berhasil menduduki Riyadh adalah menteror penduduknya dengan memaku kepala al-Rasyid pada pintu gerbang kota. Abdul-Aziz dan para pengikut fanatik Wahhabinya juga membakar hidup-hidup 1.200 orang sampai mati.

Imam Wahhabi Abdul-Aziz yang dikenal di Barat sebagai Ibn Saud, sangat dicintai oleh majikan Inggerisnya. Banyak pejabat dan utusan Pemerintah Kolonial Inggeris di wilayah Teluk Arab sering menemui atau menghubunginya, dan dengan murah-hati mereka mendukungnya dengan uang, senjata dan para penasihat. Sir Percy Cox, Captain Prideaux, Captain Shakespeare, Gertrude Bell, dan Harry Saint John Philby (yang dipanggil Abdullah”) adalah di antara banyak pejabat dan penasihat kolonial Inggeris yang secara rutin mengelilingi Abdul-Aziz demi membantunya memberikan apa pun yang dibutuhkannya.

Dengan senjata, uang dan para penasihat dari Inggeris, berangsur-angsur Imam Abdul-Aziz dengan bengis dapat menaklukan hampir seluruh Jazirah Arab di bawah panji-panji Wahhabisme untuk mendirikan Kerajaan Saudi-Wahhabi ke-3, yang saat ini disebut Kerajaan Saudi Arabia.

Ketika mendirikan Kerajaan Saudi, Imam Wahhabi, Abdul-Aziz beserta para pengikut fanatiknya, dan para “tentara Tuhan”, melakukan pembantaian yang mengerikan, khususnya di daratan suci Hijaz. Mereka mengusir penguasa Hijaz, Syarif, yang merupakan keturunan Nabi Muhammad Saw.

Pada bulan Mei 1919, di Turbah, di tengah malam dengan cara pengecut dan buas mereka menyerang angkatan perang Hijaz, membantai lebih 6.000 orang.

Dan pada bulan Agustus 1924, sama seperti yang dilakukan orang barbar, tentara Saudi-Wahabi mendobrak memasuki rumah-rumah di Hijaz, kota Taif, mengancam mereka, mencuri uang dan persenjataan mereka, lalu memenggal kepala anak-anak kecil dan orang-orang yang sudah tua, dan mereka pun merasa terhibur dengan raung tangis dan takut kaum wanita. Banyak wanita Taif yang segara meloncat ke dasar sumur air demi menghindari pemerkosaan dan pembunuhan yang dilakukan tentara-tentara Saudi-Wahhabi yang bengis.

Tentara primitif Saudi-Wahhabi ini juga membunuhi para ulama dan orang-orang yang sedang melakukan shalat di masjid; hampir seluruh rumah-rumah di Taif diratakan dengan tanah; tanpa pandang bulu mereka membantai hampir semua laki-laki yang mereka temui di jalan-jalan; dan merampok apa pun yang dapat mereka bawa. Lebih dari 400 orang tak berdosa ikut dibantai dengan cara mengerikan di Taif. [Quoted in Robert Lacey, The Kingdom: Arabia and the House of Saud (New York: Harcourt Brace Jovanovich, 1981), p. 145. dan William Powell, Saudi Arabia and Its Royal Family (Secaucus, N.J.: Lyle Stuart Inc., 1982)

Dan selanjutnya yang terjadi adalah penghancuran situs-situs penting Islam (data terakhir Rumah tempat kelahiran Nabi Muhammad SAW yang sebelumnya adalah Perpustakaan juga sudah dihancurkan dengan alasan perluasan masjidil haram !!), makam-makam para keluarga, sahabat nabi diratakan dengan tanah dengan alasan hal itu bisa menyebabkan syirik dan mereka (Wahabi) menyebut orang yang menghormati makam-makam tersebut dengan istilah "Quburiyyun", mem-bid'ahkan Maulid Nabi, memberantas tasawuf, menentang madzhab dan sebagainya. Simbol "Muwahidun" yang mereka kenakan dipakai untuk menghancurkan Ahlul bait,bahkan lebih gila lagi akan membongkar kubah hijau Makam Rasulullah SAW di Madinah, dengan alasan bahwa "Tidak Boleh mendirikan bangunan di Atas Kuburan."

Maka kerisauan dunia Islam saat itu sudah mencapai puncaknya termasuk Ulama-Ulama Indonesia (baca : NU) sudah sangat khawatir mengenai Gerakan Wahabi ini, maka para ulama yang berpengaruh berkumpul di Surabaya pada 31 Januari 1926 M/16 Rajab 1344 H, Di antaranya KH Hasyim Asy'ari (Jombang), KHR Asnawi (Kudus), KH Wahab Hasbullah (Jombang), KH Bisri Syansuri (Jombang), KH Nawawie bin Noerhasan (Sidogiri Pasuruan), KH Ma’shum (Lasem), KH Nachrowi (Malang), KH Ndoro Muntaha (Bangkalan), KH Ridwan Abdullah (Surabaya), dan KH Mas Alwi Abdul Aziz (Surabaya). Memutuskan untuk mengirimkan delegasi ke Kongres Dunia Islam (Muktamar Khilafah) di Mekah dengan nama "Komite Hijaz", untuk memperjuangkan dan mengingatkan kepada Raja Saud agar hukum-hukum menurut mazhab empat (Hanafi, Maliki, Syafii, dan Hanbali) mendapat perlindungan dan kebebasan dalam wilayah kekuasaannya.

Delegasi Komite Hijaz terdiri dari KH Wahab Hasbullah, Syekh Ghanaim al-Mishri, dan KH Dahlan Abdul Kohar. Utusan para ulama pesantren itu, alhamdulillah, berhasil dan diterima baik oleh penguasa Saudi. Raja Saudi menjamin kebebasan ber-amaliah dalam madzhab empat di Tanah Haram dan tidak ada penggusuran makam Nabi Muhammad SAW.

Peristiwa demi peristiwa terjadi, raja Saudi terus berganti, akan tetapi "Platform" mereka tetap sama yaitu Wahabisme, berkawan dengan Amerika, Inggris (dan tentunya Yahudi) meskipun tidak Nampak di permukaan, "menyerang" Ahlus Sunnah (meskipun mereka mengaku Ahlus sunnah, dan sebagai pengikut Salafus-Shalih), membid'ahkan Maulid, men-jahilkan saudara-saudara Muslim yang tidak sepaham (maka jangan heran bila Anda pergi Haji disamping diberi Gratis Kitab Suci Al Qur'an, juga dibagi Buku-buku terbitan Kerajaan Saudi, yang isinya mem-bid'ah-kan Maulid, men-jahilkan- amaliah-amaliah Jamaah haji Indonesia dan Negara lain dsb)

Gerakan Sistematis Wahabisme ini sudah masuk ke Indonesia, melalui "perebutan Masjid-masjid NU", mem-bid'ahkan amalan-amalan tertentu, bahkan meng-kafirkan saudara muslim, bahkan ada Radio AM di kawasan Bogor yang isi siarannya seakan bermotto " Tiada hari Tanpa Istilah Bid'ah" .

Maka, …tidak heran putri ketika Tahun Baru Hijiriah 1430 H, Kota Gaza Palestina di Bombardir, dan Korban Sipil berjatuhan, Negara Arab Saudi, jangankan membatu, berkomentar saja tidak. Setali tiga Uang, ulama-ulama Kibar Saudi (semacam MUI-nya Indonesia) juga tidak ada Fatwa-nya, padahal mereka sangat produktif mengeluarkan fatwa mengenai "Haram-nya peringatan Maulid Nabi SAW", Sesatnya Syi'ah dll. Hanya kadang-kadang doa saja seperti yang dibaca Syeikh Abdurrahman Sudais pada Qunut Witir di Bulan Ramadhan, atau pada saat doa khutbah shalat Jum'at.

Maka,..Tidak heran yang berani melawan Israel dengan gigih adalah Iran - karena merasa sebagai ahlul Bait -keturunan Nabi Muhammad SAW (bahkan saat ini membuka pendaftaran relawan syuhada untuk bertempur dengan Zionis Israel) dan sudah terbukti tahun 2006 ketika Syeik Hasan Nasrallah (pemimpin Hezbollah Lebanon) menang telak dengan Israel.

Maka,...putri dan rakyat indonesia sangat mendukung apa yang akan dilakukan oleh pemerintah Indonesia, membantu Palestina dengan material dan obat-obat an, mari galang kekuatan untuk mematahkan dominasi Israel, mari dukung dengan  apa yang kita punya, Insya Allah, yang dhalim akan hancur. Amin

Allahumma Arinal haqqa, haqqa warzuqna ttiba'ah, wa arinal batila, batila, warzuqna jtinabah,..amin ya rabbal alamin

93 komentar:

Unknown mengatakan...

"Salah satu tindakan biadab pertama Imam baru Wahhabi ini setelah berhasil menduduki Riyadh adalah menteror penduduknya dengan memaku kepala al-Rasyid pada pintu gerbang kota. Abdul-Aziz dan para pengikut fanatik Wahhabinya juga membakar hidup-hidup 1.200 orang sampai mati."

ternyata kejam ya putri. baru tahu saya. ini bisa dipercaya kan put?

putri azzahra mengatakan...

Insya Allah bisa dipercaya :)

Unknown mengatakan...

Dan jangan lupa. Wahabi bertransformasi menjadi salafi, dengan model yg lebih soft. Akidah Wahabi (salafi)inilah yang kemudian getol mengkafirkan syiah, mengharamkan maulid, dan gampang mengkafirkan muslim yang tidak sependapat dengan pemahaman mereka.

Unknown mengatakan...

Sorry, ane bukan Wahabi, dan ane juga nggak suka Saudi yang berteman dekat dengan AS dan Inggris. Karena memang terbentuknya Saudi atas bantuan AS dan Inggris, dan memberontak dari pemerintah kekhalifahan Turki Utsmani.

Tapi untuk masalah agama dan tauhid, kalo ane liat justru Wahabi ingin mengembalikan ajaran Islam yang murni, Salafus Shalihin. Tiga generasi terbaik ummat Islam. Para Shahabat Nabi, Tabiin, dan Tabiut Tabiin. Dan tentu empat mahzab, Maliki, Hambali, Hanafi dan Syafei, bagian yang tidak terpisahkan.

Yang malah ane takut kan adalah ajaran sesat Syiah, yang pasti menyimpang dari ajaran Islam. Syahadat yang ditambahi, dengan Ali Waliyulah, nikah mut'ah yang di halalkan, berTaqiyah, dll. Karena pada dasar nya ajaran Syiah, berasal dari agama Majusi.

Semua sahabat Nabi, Abu Bakar As Shidiq, Umar Bin Khattab, dan Usman Bin Affan, di beri gelar Laknatullah. Bahkan pembunuh Umar, dijadikan pahlawan, Abu Lulu'ah, di puja2, padahal ia mati bunuh diri. Pada hari kematian Imam Hussein, para penganut Syiah memukul diri sendiri, hingga berdarah darah.

Berhati-hatilah karena ajaran sesat Syiah Majusi, telah masuk ke Indonesia

yus jj mengatakan...

makanya ...
untuk kamu yg berpegang pd mazhab safii
rujuklah kepda kitab2 klasik..
kpda kitab2 krangan mazhab safii,, karna itu lah yang benar..

^_^

nawakartika mengatakan...

Sorry, ane bukan Wahabi, dan ane juga nggak suka Saudi yang berteman dekat dengan AS dan Inggris. Karena memang terbentuknya Saudi atas bantuan AS dan Inggris, dan memberontak dari pemerintah kekhalifahan Turki Utsmani.
Tapi untuk masalah agama dan tauhid, kalo ane liat justru Wahabi ingin mengembalikan ajaran Islam yang murni, Salafus Shalihin. Tiga generasi terbaik ummat Islam. Para Shahabat Nabi, Tabiin, dan Tabiut Tabiin. Dan tentu empat mahzab, Maliki, Hambali, Hanafi dan Syafei, bagian yang tidak terpisahkan.
---------------------------------------------
Komen ngawur....wahabi mengharamkan bahkan menganggap musyrik taklid pd imam madzhab....Pelajari buku2 wahabi baru komen jadi nggak ngawur

langkat mengatakan...

Yoi...Arab dan Wahabi memang satu bagian dari rezim kolonial inggris waktu itu...maka dari itu apapun wajah mereka di indonesia (salafi, persis, dsb2), tetap saja ngawur, karena sejarah kelahiran wahabi pun ngawur penuh darah.

BE.indra mengatakan...

ini gak masuk akal... arab saudi bukan wahabi.. melainkan islam yang berpegang pada alquran dan hadis... hati2 terhadap fitnah.

Unknown mengatakan...

Biasalah kalo Wahabi sudah terdesak. Akhirnya mengalihkan pembicaraan dengan mengatakan ini palsu, ini fitnah dan sebagainya. Padahal seharusnya jika tidak setuju harus membantah apa yang tidak disetujui dan bantahan itu harus disertai dengan dalil, bukannya mengalihkan pembicaraan.

Unknown mengatakan...

BAGI PELAKU BID'AH DAN MADZHAB...BERFIKIRLAH! KENAPA ANDA TIDAK BERPEDOMAN LANGSUNG KEPADA ROSULULLOH SAW..DAN AL QUR AN..KENAPA MALAH SENENG BACA KITAB KARANGAN...DAN MENGIKUTI MADZHAB YANG IMAM MADHAB ITU SENDIRI BERFATWA UNTUK SELALU MENGIKUTI ROSULULLOH...
ANEH ...APA BENAR MUSLIM SEJATI ATAU ORANG YANG HANYA AKAN MENYESATKAN DAN MEMECAH UMAT ISLAM YANG BERDASARKAN ALQUR AN HADITS????

Unknown mengatakan...

maaf sblmnya,pgn ikutan coment..

wahabi dan arab emang satu..
tp penduduk sbagian saudi byk yg tdk mngikuti ajaran dr wahabi n' generasi raja yg trakhir..
jika kita brdebat diforum,emg susah dipecahkan,tp intinya suatu negara islam yg saudaranya sesama muslim tersiksa,sedangkan kita tetangga dekat diam saja,Allah swt tidak akan menjanjikan surga..
yaaaa..cuma Allah yg tau ap niat'' n' rencana'' liga arab.
tp aku yakin suatu sa'at muslim akan menang,itu janji Allah swt..

indrianto m mengatakan...

kalo menurut sya,,,, Arab gk mau bantu Palestina karna Israel adalah Keturunan Nabi Yaqub anak dri Ishak sodara Ismail... jdi scara langsung nenek moyang mereka punya saudara dan mereka selalu berdamai.... klo menurut sya sih bgitu...

Unknown mengatakan...

Assalamu'alaykum.wr.wb.

Saudara2ku se iman....
Sering kali kita terlalu berpandang jauh dari aksi nyata yang bisa kita lakukan...

Menurut saya Islam adalah satu, yaitu Islam yang diajarkan oleh Rasulullah..
Seberat apapun ujian pada kita, Rasulullah tak pernah mengajarkan kita untuk memfitnah, sekalipun kepada musuh.

Mari menjaga ukhuwah, jangan tanamkan kebencian kepada sesama muslim (meskipun berpandangan berbeda). Tanamkan cinta kasih sayang kepada sesama, karena terbukti itu jauh lebih efektif.

Tidak sadarkah kita bahwa banyak dari kita termakan isu2 yang SENGAJA dihembuskan melalui media oleh musuh, sehingga saling mengkafirkan dan saling membenci?

Untuk membantu saudara di Palestina, menurut saya ada beberapa hal yang bisa kita lakukan (sesuai kemampuan kita).
1. Berjihad secara nyata dan langsung;
2. Donasi ke organisasi atau relawan yang meluncur langsung kesana;
3. Diplomasi melalui Pemerintah atau unjuk rasa (tentunya dengan damai);
4. Berdoa kepada Allah ta'ala;
5. Menyebarkan dakwah dan energi positif ke semesta.

MilkySky mengatakan...

Wahabi adalah seorang Syekh Islam yang buku-buku karangannya telah dipakai oleh umat Islam di seluruh dunia. Tolong jika menulis artikel bukan berdasarkan hawa nafsu anda.

Unknown mengatakan...

Orang kaya putri aja kalian mau dengar n percaya... lihat aja profilnya tuh.. berhijab ga, pekerjaan modeling.. tau apa dia tentang agama..? Jangan2 dia syiah yang mau memecah belah islam.. syiah kan bukan islam..

alia mengatakan...

Pemahaman materi masih lemah. Sumbernya juga sangat dipertanyakan

romeo.adv mengatakan...

Klu wahabi itu disebut tukang membidahkan maulid dan tahlilan atau yg senang mencampur adukkan ibadah dengan ritual tradisional yang gak ada tuntunannya. Ane ridho dan ikhlas disebut WAHABI

Unknown mengatakan...

Membaca komentar2 anda semua,aku jadi pusing ........

Unknown mengatakan...

Baca http://id.wikipedia.org/wiki/Program_bantuan_kemanusiaan_oleh_Kerajaan_Arab_Saudi, bantuan arab saudi sebesar RP 620 miliar

Unknown mengatakan...

Untuk palestina sebesar RP 620 miliar 13 Juli 2014 dan setiap tahun jumlahnya tak terhitung

aslafa mengatakan...

sungguh islam akan terpecah belah. itulah yang rasulullah sampaikan dan itulah yang disebut akhir zaman. kebenaran hanya disisi allah. semoga saya termasuk golongan kanan. amin.

Unknown mengatakan...

Arab saudi ga mau bantu palestina ya karena arab saudi itu sekutu amerika dikawasan teluk.ga percaya?liat ajalah alutsista mereka.itu paling gampang kalo mau liat mereka tu blok nya ke siapa.Israel jg sekutu amerika.ga mungkin kan arab nyerang israel(bantu palestina).
Ga usah pikir panjang lebar..jauh kebelalang..kita liat realita sekarang aja.semua tu cuma urusan politik.ga da tu unsur2 pemahaman agama.ujung2nya cuma urusan duit..minyak dan pengaruh dikawasan.Inilah kekurangan kita sebagai Muslim yg tidak mau bersatu.

Unknown mengatakan...

selamet purnomo

apakah ada cara untuk menyatukan muslim

Anonim mengatakan...

Islam Hanya satu. gak ada Wahabi, Gak ada Syiah.
Yang penting Islam, Iman dan Ihsan. Udah Cukup.
Percuma ikut Tahlilan Klo dia nggk Ihsan.
Percuma Mengkafirkan yang Tahlilan klo dia sndiri nggk Ihsan.

Unknown mengatakan...

Inilah alasan Lukman Sardi pindah agama, bukann tidakmungkin ada lagi Lukman Sardi lainnya berbondong-bondong. Ketika logika, hati nurani, keyakinan terbolak-balik dari dalam Islam sendiri. Ketika kita diharuskan memilih karena ragu maka kembalikan kepada Alquran dan Hadist. Tapi Alquran dan Hadist versi yang mana? versi wahabi kah, versi safii kah, atau versi yang mana? Karena secara Tulisan (typo) Alqur'an dan hadist sudah pasti sama. Tapi beda dalam penafsiran pastilah berbeda satu sama lainnya. dan tidak akan menemui titik temu dan berputar-putar bak lingkaran tak berujung.

Unknown mengatakan...

kalian ngawur ..berpegang teguh lah pada alquran dan nabi muhammad saw ... ini masalah hati nurani di islam ..di ajarkan tolong menolong bukan malah mencaci dan menghalalkan membunuh saudara se islam .. kalau masalah hadist biarlah .. toh g ada yang tau yang benar ..yang benar hayalah milik allah.. dan musuh islam bkan lah saudara melainkan orang kafir dan ora israell ( yahudi) ... itu udah mutlakkkkkk

Unknown mengatakan...

waduhh ini banyak yg sudzon nih, banyak penyebar fitnah, walau saya bukan wahabi, saya adalah safi'i (NU) saya tetap percaya dengan semua islam, saya hanya tidak percaya pada orang yg banyak menyebarkan fitnah, Nauzubillah

Unknown mengatakan...

Sumbangan org indonesi ke arab saudi Rp 223 T lebih pertahun nya. Tau kan darimana uang nya ?

Anonim mengatakan...

Islam justru hancur sendri karna saling menuduh.padahal sudah jelas musuh islam itu yahudi.tp kasian kadang ada orang yg mengatakan lebih memilih yahudi dari pd syiah.padahal tidak di sebutkan syiah musuh islam dalam alquran.persia itu bukan negara iran saja.dan syiah itu jg bukan di iran saja.pakistan jg banyak syiah

Unknown mengatakan...

Iya pantes aja yg nyumbang ke arab saudi itu rata2 koruptor nya indonesia. Naik hj nya hnya mengejar title. Bkn amalan.
Kita nyumbang ke arab saudi sedangkan arab saudi nyumbang ke amerika inggris, bahkan nyerang tetangga muslim lain nya. Tp janji allah islam akan menang.

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Gampang aja mikir nya ga usah sok so'an..membaca kitab...hmm..kitab/buku...sama seperti keseharian sampean baca buku baik elektronik (internet dg hp atwu laptop) maupun kerta..ketika anda mnanggapi sebuah persoalan seperti skrg ini contohnya,terus anda tulis koment dan disebarkan baik otomatis maupun manual misal itu sama aja kaya para ulama dulu mnuangkan hasil karya nya berupa penelitian ilmiah yg sumbernya Alqur'an dan hadist berupa tulisan diatas kertas yaitu kitab..artinya jngn bodoh dn merasa paling benar tapi tolol...kitab karangan para ulama terdahulu (non wahabi) itu hasil karya yg di pelajari,di cetsk ulang,di sebarkan,di pelajari,di ajarkan bahkan sm ulama kreatif ada yg fi ringkas lgi...dsb...sama aja kaya tokoh Wahabi yg ngarang kitab dan di sebarkan kpd umat agama wahabi untuk di baca dndi pelajari...kl bilang soalbid'ah / halhal baru,jngn anggap ulama wahabi ga bikin fatwa fatwa baru/ bid'ah ( berijtihad)...bahkan mereka ceroboh karena bikin fatwa tanpa di landasi keilmuan yg mumpuni seperti para mujtahid 4..

complete my job mengatakan...

Hai sahabtku org indonesia , hendak lah anda untuk mengoreksi diri , karena agama Allah itu cuman islam Al Quran dan Sunnah Ahmad non to additional. km harus tau ajaran Yahudi dan Shia , Shia lbh parah dari yahudi menghianati semua Alquran yg dirubah perbanyak dan tidak mempercayai lagi sunnah ahmad . Jika lihat kita ajaran yahudi mereka patuh pada taurot kalau saja taurot yg 100% bnar tetapi sayang taurot hanya 45% yg real menurut anilisa muslim.

Unknown mengatakan...

jadi gini,apa kalian sudah hebat ibadah nya?
kenapa kalian berani sekali mengatakan orang lain kafir? yang tau hati seseorang cuman Allah,mohon dijaga kalo ngomong.jangan asal jeplak tanpa dasar yang pasti

Unknown mengatakan...

putri syiah ya?

Unknown mengatakan...

Mungkin,,,,,,

Unknown mengatakan...

Putri mengatakan hanya iran yg gigih melawan israel,itu hanya drama aja kpn pernah iran nyerang israel??
Itu hanya drama yd dimainkan oleh amrik dan inggris supaya umat islam yg bodoh terpaku kpd syiah iran,bantuan arab kpd muslim dunia banyak tetapi itu tidak di publikasikan oleh media barat bukankah media skrg di kuasai oleh israel dan dunia barat??
Seorang ulama pernah bertanya kpd raja arab knp arab saudi bekerja sama dengan amrik, inggris dll,,,? Raja arab menjawab kami bekerja sama dengan mereka demi islam yg ada di negara lain,bisa saja kami menghancurkan ekonomi mereka dengan tidak menyalurkan minyak mereka akan hancur tetapi negara muslim yg lain jg ikut hancur krn beberapa bahkan hampir semua negara muslim non arab yg tergantung dan patuh kpd mereka,berarti arab saudi msh memikirkan negara muslim yg pemerintah nya patuh kpd amrik dan inggris,,,
Mslh syiah knp dibilang sesat,bukankan rukun islam dan rukun iman syiah berbeda,dan masih banyak lagi kalian syiah mengatakan sahabat nabi abu bakar,umar,usman dan istri nabi aisyah adalah manusia paling laknat dan itu tercantum dalam kitab kalian.
Hadist shahih ",,,,kemudian kalian akan memerangi persia dan allah memenangkan kalian atas mereka,,,"bisa jadi hadits ini ditujukan buat syiah

Unknown mengatakan...

Putri mengatakan hanya iran yg gigih melawan israel,itu hanya drama aja kpn pernah iran nyerang israel??
Itu hanya drama yd dimainkan oleh amrik dan inggris supaya umat islam yg bodoh terpaku kpd syiah iran,bantuan arab kpd muslim dunia banyak tetapi itu tidak di publikasikan oleh media barat bukankah media skrg di kuasai oleh israel dan dunia barat??
Seorang ulama pernah bertanya kpd raja arab knp arab saudi bekerja sama dengan amrik, inggris dll,,,? Raja arab menjawab kami bekerja sama dengan mereka demi islam yg ada di negara lain,bisa saja kami menghancurkan ekonomi mereka dengan tidak menyalurkan minyak mereka akan hancur tetapi negara muslim yg lain jg ikut hancur krn beberapa bahkan hampir semua negara muslim non arab yg tergantung dan patuh kpd mereka,berarti arab saudi msh memikirkan negara muslim yg pemerintah nya patuh kpd amrik dan inggris,,,
Mslh syiah knp dibilang sesat,bukankan rukun islam dan rukun iman syiah berbeda,dan masih banyak lagi kalian syiah mengatakan sahabat nabi abu bakar,umar,usman dan istri nabi aisyah adalah manusia paling laknat dan itu tercantum dalam kitab kalian.
Hadist shahih ",,,,kemudian kalian akan memerangi persia dan allah memenangkan kalian atas mereka,,,"bisa jadi hadits ini ditujukan buat syiah

Unknown mengatakan...

Menurut saya muslim itu satu yg membedakan kita hanya T A K W A JGN MUDAH DIADU DOMBA

Unknown mengatakan...

Menurut saya muslim itu satu yg membedakan kita hanya T A K W A JGN MUDAH DIADU DOMBA

manusia mengatakan...

Pade ngemengnya jadi kemana2 deh.. Fakta sejarah berdirinya itu negara kok ga ada yang bantah yah? :))))

language mengatakan...

Terima kasih pada penulis.

Terima kasih banyak pada negara Iran yang berani berjihad dan membukakan pintu masuk untuk berjihad melawan zionist

JusyWrite mengatakan...

Ribut melulu malu oii malu, saling salahkan mending gabung jadi satu tegakin syari'at islam, sama" serang israel, kalau pecah belah gni mah ini yang di mau israel + dedengkot yahudinya.... (qs 30:31 - 32)

asrilestari mengatakan...

artikel ngawur....

Unknown mengatakan...

yang paling saya heran fenomena dalam umat Islam masa kini adalah... kenapa paling sering menghujat satu sama lain dan mengklaim dirinya paling benar? padahal kalo memang jelas Quran dan hadist menjadi pedomannya maka mereka tidak perlu dan jauh dari perbuatan itu!

Unknown mengatakan...

put.....syiah kapir mah ke laut aja....eh jng sering" mut'ah yaa....sipilis ntar

Unknown mengatakan...

GAGAL FAHAM TU ARTIKEL DI ATAS MERUJUK PADA BUKU VERSI ORANG KAFIR

Unknown mengatakan...

A'udzubillahiminazzaitoonirrojim
Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Saudaraku,,,, kalian berdogma ria dengan orang selain Rasulullah,,, seharusnya "mereka" ikuti ajaran Rasulullah,,minta gih sehelai rambut Rasulullah mari kita test DNA, umat dari belahan dunia mana sebenernya Rasullullah.... saudara2ku harus contoh akhlak Rasulullah sebagai Nabi,Guru,Imam, Mahdzab jangan tiru dari umatnya yang telah Beliau Perbaiki Tatanan Hidup Beragama dan Bersosial yang jahiliyah,kasar, kejam dan apalagi ya,,berani gak saudaraku mari kita jujur,, lebih baik belajar dari Akhlak Nabi apa akhlak setelah Nabi yaitu yang diperbaiki Nabi,.. Insya Allah Rasulullah akan bersyafaat terhadap umatnya... tapi umat yang mana ya ? rasanya Beliau rindu dengan umatnya yang sebenar-benarnya umat beliau yang entah berada dibelahan bumi mana,,, atau sedang disembunyikan Allah SWT,, untuk dijadikan laskar pamungkas diakhir jaman,,, hanya dibelahan bumi tertentu ahlul bait Beliau merasa aman,, insya Allah jadi bahan renungan kita semua... kenapa mesti mengambil emas dinegeri rantau kalo sumber emas tersebut ada dirumah kita,, amin

Unknown mengatakan...

hati-hati terhadap adu domba terhadap agama islam.seharusnya kita bersatu padu demi islam.

Unknown mengatakan...

Setuju

Unknown mengatakan...

PENDAFTARAN BELA NEGARA
KHILAFAH ISLAM AD DAULATUL ISLAMIYAH MELAYU

Untuk Wali Wali Allah dimana saja kalian berada
Sekarang keluarlah, Hunuslah Pedang dan Asahlah Tajam-Tajam

Api Jihad Fisabilillah Akhir Zaman telah kami kobarkan
Panji-Panji Perang Nabimu sudah kami kibarkan
Arasy KeagunganMu sudah bergetar Hebat Ya Allah,

Wahai Allah yang Maha Pengasih Maha Penyayang
hamba memohon kepadaMu keluarkan para Muqarrabin bersama kami

Allahumma a’izzal islam wal muslim wa adzillas syirka wal musyrikin wa dammir a’da aka a’da addin wa iradaka suui ‘alaihim yaa Robbal ‘alamin.

Wahai ALLAH muliakanlah islam dan Kaum Muslimin, hinakan dan rendahkanlah kesyirikan dan pelaku kemusyrikan dan hancurkanlah musuh-mu dan musuh agama-mu dengan keburukan wahai RABB
semesta alam.

Allahumma ‘adzdzibil kafarotalladzina yashudduna ‘ansabilika, wa yukadzdzibuna min rusulika wa yuqotiluna min awliyaika.

Wahai ALLAH berilah adzab…. wahai ALLAH berilah adzab…. wahai ALLAH berilah adzab…. orang-oramg kafir yang telah menghalang-halangi kami dari jalan-Mu, yang telah mendustakan-Mu dan telah membunuh Para Wali-Mu, Para Kekasih-Mu

Allahumma farriq jam’ahum wa syattit syamlahum wa zilzal aqdamahum wa bilkhusus min yahuud wa syarikatihim innaka ‘ala kulli syaiin qodir.

Wahai ALLAH pecah belahlah, hancur leburkanlah kelompok mereka, porak porandakanlah mereka dan goncangkanlah kedudukan mereka, goncangkanlah hati hati mereka terlebih khusus dari orang-orang yahudi dan sekutu-sekutu mereka. sesungguhnya ENGKAU Maha Berkuasa.

Allahumma shuril islam wal ikhwana wal mujahidina fii kulli makan yaa rabbal ‘alamin.

Wahai ALLAH tolonglah Islam dan saudara kami dan Para Mujahid dimana saja mereka berada wahai RABB Semesta Alam.
Aamiin Yaa Robbal ‘Alamin

Wahai Wali-wali Allah Kemarilah, Datanglah dan Berkujunglah dan bergabunglah bersama kami kami Ahlul Baitmu

Al Qur`an adalah manhaj (petunjuk jalan) bagi para Da`i yang menempuh jalan dien ini sampai hari kiamat, Kami akan bawa anda untuk mengikuti jejak langkah penghulu para rasul Muhammad SAW dan pemimpin semua umat manusia.

Hai kaumku ikutilah aku, aku akan menunjukan kepadamu jalan yang benar (QS. Al-Mu'min :38)

Wahai para Ikwan Akhir Zaman, Khilafah Islam sedang membutuhkan
para Mujahid Tangguh untuk persiapan tempur menjelang Tegaknya Khilafah yang dijanjikan.

Mari Bertempur dan Berjihad dalam Naungan Pemerintah Khilafah Islam, berpalinglah dari Nasionalisme (kemusyrikan)

Masukan Kode yang sesuai dengan Bakat Karunia Allah yang Antum miliki.

301. Pasukan Bendera Hitam
Batalion Pembunuh Thogut / Tokoh-tokoh Politik Musuh Islam

302. Pasukan Bendera Hitam Batalion Serbu
- ahli segala macam pertempuran
- ahli Membunuh secara cepat
- ahli Bela diri jarak dekat
- Ahli Perang Geriliya Kota dan Pegunungan

303. Pasukan Bendera Hitam Batalion Misi Pasukan Rahasia
- Ahli Pelakukan pengintaian Jarak Dekat / Jauh
- Ahli Pembuat BOM / Racun
- Ahli Sandera
- Ahli Sabotase

304. Pasukan Bendera Hitam
Batalion Elit Garda Tentara Khilafah Islam

305. Pasukan Bendera Hitam Batalion Pasukan Rahasia Cyber Death
- ahli linux kernel, bahasa C, Javascript
- Ahli Gelombang Mikro / Spektrum
- Ahli enkripsi cryptographi
- Ahli Satelit / Nuklir
- Ahli Pembuat infra merah / Radar
- Ahli Membuat Virus Death
- Ahli infiltrasi Sistem Pakar

Semua Negara adalah Negara Dajjal, sebab itu
Bunuhlah Tentara , Polisi dan semua pendukung negara dajjal dimana saja berada

Disebarluaskan
MARKAS BESAR ANGKATAN PERANG
PASUKAN KOMANDO BENDERA HITAM
KHILAFAH ISLAM AD DAULATUL ISLAMIYAH MELAYU

Syuaib Bin Shaleh
singahitam@hmamail.com

Unknown mengatakan...

IMAM MAHDI MENYERU UNTUK PARA IKHWAN
BENTUKLAH PASUKAN MILITER PADA SETIAP ZONA
ISLAM
SAMBUTLAH UNDANGAN PASUKAN KOMANDO BENDERA HITAM
Negara Khilafah Islam Ad Daulatul Islamiyah Melayu

Untuk para Rijalus Shaleh dimana saja kalian berada,
bukankah waktu subuh sudah dekat? keluarlah dan hunuslah
senjata kalian.

Dengan memohon Ijin Mu Ya Allah Engkaulah Pemilik Asmaul
Husna, Ya Dzulzalalil Matien kami memohon dengan namaMu
yang Agung
Pemilik Tentara langit dan Bumi perkenankanlah kami
menggunakan seluruh Anasir Alam untuk kami gunakan sebagai
Tentara Islam untuk Menghancurkan seluruh Kekuatan
kekufuran, kemusyrikan dan kemunafiqan yang sudah merajalela
di muka bumi ini hingga Dien Islam saja yang berdaulat , tegak
perkasa dan hanya engkau saja Ya Allah yang berhak disembah !

Firman Allah: at-Taubah 38, 39
Hai orang-orang yang beriman, mengapa kamu jika dikatakan
orang kepadamu: “Berperanglah kamu pada jalan Allah”, lalu
kamu berlambat-lambat (duduk) ditanah? Adakah kamu suka
dengan kehidupan didunia ini daripada akhirat? Maka tak adalah
kesukaan hidup di dunia, diperbandingkan dengan akhirat,
melainkan sedikit sekali. Jika kamu tiada mahu berperang, nescaya Allah
menyiksamu dengan azab yang pedih dan Dia akan menukar
kamu dengan kaum yang lain, sedang kamu tiada melarat kepada
Allah sedikit pun. Allah Maha kuasa atas tiap-tiap sesuatu.

Berjihad itu adalah satu perintah Allah yang Maha Tinggi,
sedangkan mengabaikan Jihad itu adalah satu pengingkaran dan
kedurhakaan yang besar terhadap Allah!

Firman Allah: al-Anfal 39
Dan perangilah mereka sehingga tidak ada fitnah lagi, dan jadilah
agama untuk Allah.

Peraturan dan undang-undang ciptaan manusia itu adalah
kekufuran, dan setiap kekufuran itu disifatkan Allah sebagai
penindasan, kezaliman, ancaman, kejahatan dan kerusakan
kepada manusia di bumi.

Ketahuilah !, Semua Negara Didunia ini adalah Negara Boneka
Dajjal

Allah Memerintahkan Kami untuk menghancurkan dan
memerangi Pemerintahan dan kedaulatan Sekular-Nasionalis-
Demokratik-Kapitalis yang mengabdikan manusia kepada
sesama manusia karena itu adalah FITNAH

Firman Allah: al-Hajj 39, 40
Telah diizinkan (berperang) kepada orang-orang yang diperangi,
disebabkan mereka dizalimi. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa
untuk menolong mereka itu. Iaitu
orang-orang yang diusir dari negerinya, tanpa kebenaran,
melainkan karena mengatakan: Tuhan kami ialah Allah

Firman Allah: an-Nisa 75
Mengapakah kamu tidak berperang di jalan Allah untuk
(membantu) orang-orang tertindas. yang terdiri daripada lelaki,
perempuan-perempuan dan kanak-kanak .

Dan penindasan itu lebih besar dosanya daripada pembunuhan
(al-Baqarah 217)

Firman Allah: at-Taubah 36, 73
Perangilah orang-orang musyrik semuanya sebagai mana mereka
memerangi kamu semuanya. Ketahuilah bahawa Allah bersama
orang-orang yang taqwa. Wahai Nabi! Berperanglah terhadap
orang-orang kafir dan munafik dan bersikap keraslah terhadap
mereka.

Firman Allah: at-Taubah 29,
Perangilah orang-orang yang tidak beriman, mereka tiada
mengharamkan apa yang diharamkan Allah dan Rasul-Nya dan
tiada pula beragama dengan agama yang benar, (iaitu) diantara
ahli-ahli kitab, kecuali jika mereka membayar jizyah dengan
tangannya sendiri sedang mereka orang yang tunduk..

Bentuklah secara rahasia Pasukan Jihad Perang setiap Regu
minimal dengan 3 Anggota maksimal 12 anggota per desa /
kampung.

Bersiaplah menjadi Tentara Islam akhir Zaman sebelum anda
dibantai oleh Zionis,Salibis,Munafiq dan Musyrikin
Siapkan Pimpinan intelijen Pasukan Komando Panji Hitam
secara matang terencana, lakukan analisis lingkungan terpadu.

Apabila sudah terbentuk kemudian Daftarkan Regu Mujahid
ke Markas Besar Angkatan Perang Pasukan Komando Bendera
Hitam
Negara Khilafah Islam Ad Daulatul Islamiyah Melayu

Mari Bertempur dan Berjihad dalam Naungan Pemerintah
Khilafah Islam, berpalinglah dari Nasionalisme (kemusyrikan)

email : seleksidim@yandex.com

Dipublikasikan
Markas Besar Angkatan Perang
Khilafah Islam Ad Daulatul Islamiyah Melayu

Unknown mengatakan...

Selamat sore.
Wahabi di buat oleh. Yahudi. Dia ingin menghancuran islam dari dalam.

Unknown mengatakan...

Jika enggk ngerti siapa itu Wahabi, buka saja situsnya. Wahabi adalah Musuh islam. Dia sangat pintar/cerdik sekali. Jelas saja karena mereka adalah orang2 yahudi yg sangat membenci islam

Unknown mengatakan...

Jika enggk ngerti siapa itu Wahabi, buka saja situsnya. Wahabi adalah Musuh islam. Dia sangat pintar/cerdik sekali. Jelas saja karena mereka adalah orang2 yahudi yg sangat membenci islam

Unknown mengatakan...

Intinya, kita sebagai umat Islam diharuskan dan hanya boleh berpedoman terhadap Al-Qur'an dan Hadist. Sebelum mengambil langkah, pastikan dulu, baru ditentukan. Serta, berpikirlah kritis dan positif.

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Mengembalikan demi kepentingan politik hahahaha

Maharaj mengatakan...

Daripada ribut dan saling caci sesama muslim..balik aja lagi ke agama nenek moyang..nyembah batu..roh roh nenek moyang...gitu aja kok repot.

Unknown mengatakan...

Kalau lihat sekilas, dia nyanjung Iran, bisa jadi syiah nyaru nih. Sejarah di putar balik

Unknown mengatakan...

pas. itu gak kurang gak lebih... setuju.

iwan311 mengatakan...

Innalilahi wa inna Ilaihi roji'un...

iwan311 mengatakan...

Betul

iwan311 mengatakan...

Betul, selalu ngga jelas kalau ditanya lebih detail,

iwan311 mengatakan...

Wahabi paham baru

iwan311 mengatakan...

Bukannya wahabi paham baru ?

iwan311 mengatakan...

Innalilahi wa inna Ilaihi roji'un...

smpn 16 mengatakan...

Betul

Unknown mengatakan...

Heee betul booz Rudy Ganefi aku juga jadi pusing nih mana yg benar mana yg salah , semuanya ingin benar gak ga ada yg mau kmengalah, lier ah

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum, wr, wb.

Saudaraku seiman mari kita kembalikan semua postingan artikel ini ke logika dan iman kita, jika memang ada keraguan kembalikan lagi ke dlm wahyu Allah SWT dalam Al Quran dan sunnah2 Nabi Muhammad Saw.

Wassalamualaikum, Wr. Wb.

Oy mengatakan...

Apa sih wahabi itu? Buya hamka sampe soekarno mengakui wahabi itu baik kok orang 2 sekarang gampang amat ya terhasut........Justru musuh2 islam takut kalau wahabi masuk ke Indonesia, baca sejarah yg banyak deh baru komen....... Ini artikel dari a sampe z yg jelek semua isinya...

Oy mengatakan...

Baca sejarah dari beberapa sumber mas biar kagak lier........

Oy mengatakan...

Kagak salah mas orang kita yg mengambilin uang arab saudi jangan asal ngomong mas.......belajar berfikir positif dong.....

Oy mengatakan...

Jangan mencela negara lain deh coba kita kenegara kita sendiri aja deh, udah bener kah......

Unknown mengatakan...

Putri itu ngomong wahabi saja salah..wahabi bukanlah madzab , wahabi itu ulama yg bernama muhammad bin abdul wahab , beliau bermadzab HAMBALI ..tolong dibedain antara manhaj dan madzab , baru comment yg benar

Unknown mengatakan...

Wahabi lagi wahabi lagi yg disalahkan , dipojokkan , yg katanya yahudi lah katanya kejam lah ..nyatanya saya haji umroh dan orang2 itu haji nyaman2 saja ..malah pengen terus balik , nyaman ibadah di sana..lo lo pada udah pernah haji / umroh belum?? Nyaman dan khusuk bgt di arab saudi..

Lo musuhin arab , padahal nabi lo orang arab, quran lo bahasa arab ..nanti haji dan umroh juga di arab ..bingung Qw muslim kok benci ama tanah air Nabinya sendiri..kampung halaman Rosululloh

Unknown mengatakan...

Qw ga habis pikir knapa comment 2 maaih aja ngejelekin arab saudi dimana disitu ada 2 kota suci muslim , ada rumah Allah ..apa salah wahabi itu ??
KH Ahmad Dahlan ( Pendiri Muhammadiyah ) dan KH Hasyim Asyari ( Pendiri NU ) itu belajar 7 tahun di Arab Saudi, menimba Ilmu di sana

Nanti , akhir zaman akan muncul khilafah yg dipimpin oleh AL MAHDI , asli keturunan Rosululloh , akan Di baiat di Baitullah mekah..Al mahdi itu ORANG ARAB nantinya ..bener deh saya bingung klo seorang islam memusuhi Arab Saudi?? Kalau syiah memang iya musuh dg arab saudi tapi kalau sunni harus senang dg arab saudi, ketika memusuhi berarti ada masalah di aqidah sunni tersebut..

Jangan mau di kacaukan oleh syiah , saudaraku seiman dan seaqidah..

michele wijaya mengatakan...

Ingin Menang Puluhan Juta Hanya Dalam Waktu Sehari??
Bukan MIMPI Lagi!!!
Situs sukabandar Online yang akan Membuat MIMPI Anda Menjadi Kenyataan
Dapatkan Bonus Rollingan TO Sebesar 0,5% / Hari
Bonus Referral Sebesar 20% Seumur Hidup
Info Lebih Lanjut
BBM : D8E87241
FB : sukabandar@yahoo.com
Telp / WA : +855888043579
Skype : sukabandar
YM : sukabandar88@yahoo.com

rei mengatakan...

Untung Saudi merdeka.. Kalu tidak nasib nya bakal lain.. Kualitas Turki sudah mulai rusak pada saat itu.. Bahkan ketika kemal attatruk berkuasa semua daerah Turki harus liberal.. Walaupun sekarang kembali islam...

Unknown mengatakan...

ASSALAMU ALAIKUM.WR.WB.. SAYA TERMASUK ORANG YANG GEMAR BERMAIN TOGEL,SETELAH SEKIAN LAMANYA SAYA BERMAIN TOGEL AKHIRNYA SAYA MENEMUKAN NOMOR SEORANG PERAMAL TOGEL YANG TERKENAL KEAHLIANNYA DI SELURUH DUNIA,NAMANYA
KIYAI_SUNAN DAN SAYA BENAR BENAR TIDAK PERCAYA DAN HAMPIR PINSANG KARNA KEMARIN ANGKA GHOIB YANG DIBERIKAN OLEH KIYAI 4D DI PUTARAN SGP YAITU 7917 TERNYATA BETUL-BETUL TEMBUS. SUDAH 2.KALI PUTARAN SAYA MENAN BERKAT BANTUAN KIYAI
PADAHAL,AWALNYA SAYA CUMA COBA COBA MENELPON DAN SAYA MEMBERITAHUKAN SEMUA KELUHAN SAYA KEPADA KIYAI_SUNAN DISITULAH ALHAMDULILLAH KIYAI_SUNAN TELAH MEMBERIKAN SAYA SOLUSI YANG SANGAT TEPAT DAN DIA MEMBERIKAN ANGKA YANG BEGITU TEPAT..,MULANYA SAYA RAGU TAPI DENGAN PENUH SEMANGAT ANGKA YANG DIBERIKAN KIYAI ITU SAYA PASANG DAN SYUKUR ALHAMDULILLAH BERHASIL SAYA JACKPOT DAPAT 500.JUTA,DAN BETAPA BAHAGIANYA SAYA BERSUJUD-SUJUD SAMBIL BERKATA ALLAHU AKBAR…..ALLAHU AKBAR….ALLAHU AKBAR….SEKALI LAGI MAKASIH BANYAK YAA KIYAI,SAYA TIDAK AKAN LUPA BANTUAN DAN BUDI BAIK KIYAI, BAGI ANDA SAUDARAH-SAUDARAH YANG INGIN MERUBAH NASIB SEPERTI SAYA TERUTAMA YANG PUNYA HUTANG SUDAH LAMA BELUM TERLUNASI SILAHKAN HUBUNGI KIYAI_SUNAN DI NOMOR HP: 082_349_535_132



KLIK DISINI PESUGIHAN TANPA TUMBAL

Abu iqbal mengatakan...

Antum yang ngawur, sy ngaji di salafi tahu betul bahwa taqlid itu sama sekali bukan syirik, yang menyimpang hingga dianggap beribadah kepada ulama atau rahib di nasrani itu manakala menghalalkan yang kyai halalkan padahal Alloh mengharamkan, dan sebaliknya, dalam kondisi mengetahui kalau dirinya salahal.
Wallohu 'alam

paradoxshop mengatakan...

Kamu Wahabi pasti

Unknown mengatakan...

pusing gue semua komenan sama artikelnya.... kapan masuk surga ya kalau belajar aklkuran sampai arti dan paham keburu mati karna untuk bisa tau alkuran tuh harus tau bahasa arab sedangkan kita /saya ga tau itu bahsa arab..

Hendra mengatakan...

Lalu mengapa suaudara seiman (Palestina dan lainnya) dibunuh dan dbantai Arab Saudi diam saja??

Unknown mengatakan...

INI BLOG FITNAH DARI ORANG-ORANG YANG TIDAK MENGENAL WAHABI.. TERIAK SANA SINI WAHABI TAPI TIDAK MENGENAL SIAPA ITU MUHAMMAD BIN ABDUL WAHAB.. KEMBALILAH JANGAN TERPECAH BELAH OLEH FITNAH ORANG-ORANG KAFIR.. WAHABI ITU SATU MANHAJ DENGAN SALAFUS SHALIH,ISLAM TAUHID MURNI YANG DIAJARKAN OLEH NABI, MASYA ALLAH.. TERNYATA ISLAM SUDAH DI ADU DOMBA

Koasmurah mengatakan...

https://international.sindonews.com/read/1104255/43/ini-alasan-saudi-tak-pernah-beri-bantuan-militer-pada-palestina-1461674701

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Adakah sumber sejarah yang lebih bisa dipercaya? Penulis yang tsiqah? Jikapun benar seperti itu kejadiannya, apakah akan dipukul rata gerakan dakwah Tauhid yang dilabeli "wahabi" oleh segelintir orang, dengan gerakan politik yang dipimpin Ibnu Saud?

Benarkah saudi tidak pernah membantu Palestina bahkan secara material? Bersikaplah adil, bukankah justru kedatangan syiah-lah yang memperkeruh jihad di palestina? Sudah banyak berita berseliweran bantuan saudi kepada palestina. Bahkan akhir lalu, Presiden Mahmud Abbas mengatakan :
"Arab saudi selalu mengatakan kepada kami, dan ini masyhur dari mereka: "apapun yang kalian inginkan kami bersama kalian.
Dan kami tidak akan mencampuri urusan dalam negeri kalian.
Dan kami tidak akan mencampuri urusan dalam negeri kalian."
Di sana ada beberapa ( negara ) yang mencampuri urusan dalam negeri kami, dan sebagiannya sekarang pergi tidak menampakkan diri mereka. Tetapi saudi yang tidak pernah mencampuri urusan kami, mereka tidak pernah terakhir meninggalkan kami di seluruh bidang ( selalu terdepan dalam bantuan ), inilah kedudukannya."

michele wijaya mengatakan...

Halo Bossku ^^
Segera Daftarkan ID di skb288,com
Menyediakan 7 Permain Hanya Dengan 1 ID
Serta Tersedia Promo Menarik
Bonus Turn Over Terbesar
Bonus Refferal Seumur Hidup
Minimal Deposit Hanya 20Rb
BBM : D8E87241
WA : +62 878 8707 6927
Di Tunggu Kehadirannya Bossku ^^

Unknown mengatakan...

Kata siapa wahabi mengembalikan kepada imam 4 mazhab? Apa ente punya bukti?

Unknown mengatakan...

@langkat, terus yang ga ngawur apa? Jawaban anda aja ga mendasar. Tidak berpedoman dgn hadist dan qur'an.
Semoga anda diberi hidayah oleh Allah SWT

Unknown mengatakan...

Tidak diam, anda saja tidak tahu bahwa Saudi telah menyumbangkan harta bukan senjata. Karena kenapa? Perang zaman sekarang pastinya akan merugikan warga yang tak ikut perang juga @hendralaksana

michele wijaya mengatakan...

Halo Bossku ^^
Segera Daftarkan ID di ibu21,com
Menyediakan 8 Permainan Hanya Dengan 1 ID
Serta Tersedia Promo Menarik
Bonus Turn Over Terbesar
Bonus Refferal Seumur Hidup
Minimal Deposit Hanya 25Rb
BBM : csibuqq
WA : +855 88 780 6060
Di Tunggu Kehadirannya Bossku ^^

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | SharePoint Demo